Kamis, 20 November 2014

TIPS: Makeup Murah Meriah ala Mahasiswi

Hello dolls!

Sebagai mantan mahasiswi yang rajin, baik hati, tidak sombong dan pelit, kalo ke kampus, pasti yang saya pikirin adalah belajar, tugas dan ngeceng senior. Saya dulu jarang banget mikirin penampilan, karena saya mikirnya karena kampus saya di luar kota (baca: Jatinangor), ga perlu lah dandan cantik, toh orang lain juga ga bakalan merhatiin..

Tapi ternyata, SAYA SALAH. Kenapa saya bold kata-kata "saya salah" karena ternyata penampilan itu lumayan menunjang semangat kita kuliah loh.. Kalo kita terlihat segar dan rapih, pasti kekampusnya juga semangat, sedangkan kalo acak adut alias teu pararuguh , bawaannya jadi ga mood dan males-malesan.

Mungkin ada beberapa mahasiswi yang bilang kalo dandan itu makan waktu dan ngabisin duit. Wohohoho ANDA SALAH SIS *maapkan saya anaknya emosian, dari tadi capslock + bold mulu :P* Kata siapa makeup itu mahal? Kata siapa pake makeup itu ngabisin waktu?

Mau tau pembuktiannya?
Yuk lanjut baca artikel sayah :D

kece seperti Cady dengan modal murah meriah

via: source


So, biar perlenongan ala Mahasiswi tidak over budget, kita harus tau make up apa saja yang diperlukan. Dan menurut saya, ini adalah list makeup yang WAJIB seorang mahasiswi punya, yaitu


1. Sun block 

Sebenernya, sunblock itu bukan makeup, tapi lebih ke skincare. nah di sini aku jadiin sunblock ga sekedar pelindung wajah dari sinar matahari, tapi juga sebagai pelembab dan primer. Apa tu primer? Jadi primer itu fungsinya membuat wajah jadi lebih smooth pada saat aplikasi bb cream atau foundie.

Nah disini, aku nyaranin pake sun block dari Skin Aqua UV Moisture Gel dengan SPF 30. Harganya kurang lebih 25 ribu dan aweeet banget. Aku udah pake lebih dari 6 bulan dan ga abis-abis hahaha hemat kan? Dan kalian bisa dapetin produk ini di minimarket sampai di supermarket. Ga bakalan nyusahin deh kalo mau restock :) Terus, Skin Aqua nyediain 3 jenis sunblock untuk tiap jenis kulit, jadi ga ada lagi deh cerita sun block yang bikin kulit makin berminyak atau makin kering hehe

2. BB Cream

Why? BB cream adalah produk base yang bikin wajah kita jadi 'kanvas' yang siap untuk kita 'gambar'. Kalo wajah kita ga pake bb cream, atau langsung pake bedak, DIJAMIN dalam waktu 3 jam, muka kalian pasti langsung kusam. BB Cream ini fungsi lainnya adalah untuk membuat wajah kita terlihat lebih flawless, jadi, yang namanya bekas jerawat, flek hitam, bisa ketutup sis!

Disini aku nyaranin untuk coba Maybelline Clear Smooth BB Cream. Kenapa aku nyaranin produk ini, karena produk ini gampang dibeli dimana aja (mulai dari toko kosmetik di pasar sampai di mall), harganya muraaaah (less than 25k) dan yang penting shadenya banyak, bisa disesuaikan sama warna kulit kita. Karena aku NC 25-30, aku pake yang shade 01 biar muka aku lebih cerah :D

3. Bedak Tabur

Why? Perlu banget pake bedak tabur biar bb cream kita ga cepet fade awayy~ Apalagi untuk yang jenis kulitnya berminyak. Gamau kan kita diledek kilang minyak karena muka kita oily? :(

Alasan aku pilih bedak Marcks' karena ini SUPER DUPER MURAAAAH. Dengan ukuran yang lumayan besar, harganya cuma 10 ribuaaaan xD Terus, bedak yang legend dari jaman mami papih kita masih pacaran ini cocok untuk semua jenis kulit. Konon katanyah, orang yang lagi perawatan muka, diijinin sama dokter untuk pake bedak ini karena aman bangeet.. Untuk shade ada creme dan rose. Karena untuk ngeset, aku pake yang warna creme, jadi hasilnya cenderung transparan.

4. Pensil Alis



Why? How do we live without a good pair of eyebrows? Alis yang rapih, bisa ngebentuk wajah lebih proposional loh, tapi kalo bad eyebrows ya bisa bikin kita kaya Shinchan hehehe

Sebagai warga negara Indonesia yang bangga sama produk lokal, saya nyaranin banget untuk kalian-kalian cewe kece Indonesia untuk beli dan pakai Viva Eyebrow Pencil. Dari jaman mamih ku belum nikah ampe sekarang anaknya udah jadi seorang wanita yang kece badai, kita berdua suka banget sama pensil alis ini, kenapa, karena selain murah (less than 30k) , hasilnya juga bagus dan aweeett.. Very pigmented! Ada 2 shade untuk produk ini, ada hitam dan coklat. Untuk hasil yang natural, aku saranin pake yang coklat karena kalo hitam, kalo terlalu tebal, hasilnya bisa kaya sinchan hehehe Oia, kalian bisa dapetin produk ini di pasar sampai di mall loh.

5.Blush On


WHY? I didn't ask you to wear blush like a clown. Tapii fungsi blush disini adalah biar muka kita keliatan lebih fresh. Kamu udah pake bb cream + powder, nah itu bisa bikin kamu keliatan pucet dan flat loh. Jadi dengan blush yang shadenya ga terlalu wow, kamu bisa dapetin efek semu-semu seger :D

Saya saranin untuk coba Maybelline Cheeky Glow, selain mudah di dapat (hampir di semua mall pasti ada counter Maybelline), murah (cuma 33 ribu), shadenya banyak dan yang penting cukup pigmented warnanya. Dengan seharga 33 ribu dan pemakaiannya ga medok, this blush will last foreverrrrrrrrr.


6. Lipstick

WHY? Do you want other people sees you as a corpse or a sick person? Nope, rite? That's the reason why we need colors on our lips. Kita ga perlu pake lipstick warna merah jreeeeng buat ke kampus, kita hanya perlu lipstick yang bikin bibir kita keliatan seger dan moist.

Oleh karena itu, aku nyaranin Revlon Super Lustrous Lipstick. Harganya cuma 35 ribu, range shadenya banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak dan gampang banget ditemuin dimana-mana. Aku saranin, coba shade Sandalwood Beige bagi kalian yang play safe dan suka warna nude/coklat. Kalo yang pengen ada warna pink tapi masih kalem, coba Pink in The Afternoon. Selain hasilnya opaque, lipstick ini juga moisturizing. 

7. Mascara


via : source

WHY? Mascara adalah salah satu alat jitu bikin mata kita yang sayu dan keliatan ngantuk jadi lebih segar dan ga layu :D Kalian ga perlu mascara yang bikin bulu mata jadi super tebal, yang penting bulu mata kalian 'keangkat'. Inget pepatah kalo mata adalah cerminan hati, kalo matamu layu, gebetan ga bakalan ngelirik kamu kan hehehe

Dipasaran memang banyak banget jenis maskara dan dari berbagai merek, tapi aku disini nyaranin untuk beli Maybelline Hypercurl Volum Mascara, karena selaim harganya murah dan mudah didapat, maskara ini juga waterproof loh.. Kalo kalian suka berkegiatan outdoor yang bikin keringetan, ga bakalan bikin smudge. Harganya sekitar 40 ribuan dan awet banget pemakaiannya, bisa ampe 3 bulan lebih..

Okeh, setelah aku jelasin produk wajib yang harus kalian punya, aku mau jelasin tentang urutan pemakaiannya ya... Sebenernya bermakeup itu ga perlu lama-lama. 5 menit juga bisa. Tapi memang tergantung dari pribadinya masing-masing. Kalo terbiasa sih bisa cepet, kalo saya? minimal 20 menit hahahahaha

Tapiii untuk tips kali ini ga akan makan banyak waktu kok.. Ini urutan dari pemakaian produk di atas:



See? Ternyata bermakeup dengan 7 produk di atas membutuhkan waktu kurang dari 5 menit loh! Apalagi kalo misalnya kita kebiasa, bisa lebih cepet lagi hehehe

Semoga artikel ini membantu kalian para mahasiswi kece se dunia yang mau belajar dandan untuk ke kampus tapi tetep mau hemat :) Karena aku percaya, walaupun memang ada istilah dont judge a book by its cover, tapi ga ada salahnya kita untuk berpenampilan baik, rapih dan segar karena kalo kita happy dengan diri kita, tentu orang lain akan merasakan hal yang sama dengan kita dan kita jadinya lebih semangat kuliah deh :D



Have a nice day, dolls

2 komentar:

  1. itu bener harga2nya segitu? aku beli skinaqua yg sama harganya 36 sekian. setau aku bbc maybelline pas aku pake dulu jaman SMA udah 30an. cheeky glow aku juga pake dan harganya pas aku beli 40 atau 45 gitu. kok range harganya jauh banget.

    BalasHapus