Minggu, 05 Oktober 2014

REVIEW: VIVA CREAM EYESHADOW

Hello dolls!

Selamat hari senin yaaa :D bagaimana weekend kalian? Kalo weekend saya sih full of eating meat hahaha *sambil nangis dipojokan karena kudu jogging demi bakar lemak

Ngomongin soal hari senin, saya udah lupa rasanya hari senin itu gimana karena udah kelamaan nganggur *nangis dipojokan lagi*, skip skip, daripada bete, mendingan kita review produk asli Indonesia yang murah meriah pake banget tapi kualitasnya top yuk...

This is it, VIVA CREAM EYESHADOW, cream eyeshadow yang harganya less than IDR10.000 tapi superpigmented



mau tau review lengkapnya seperti apa? lanjut dibaca yah :)



Actually, eyeshadow is one of my biggest enemy. Why? Karena aku ga bisa makenya huhuhu jadi, aku cari eyeshadow yang murah meriah tapi kualitasnya ga jelek-jelek amat untuk latian pake eyeshadow. Pas searching di om gugle, aku nemu beberapa blog yang ngomongin soal VIVA CREAM EYESHADOW, mereka bilang kalo single eyeshadow ini harganya less than 10k. Sebagai wanita yang hemat dan pelit, saya langsung semangat dong cari VIVA CREAM EYESHADOW. Secara ya dibanding sama single eyeshadow dari merek lain (even dari merek lokal), VIVA CREAM EYESHADOW harganya paling murah cynnn hahahaa

Berlanjutlah pencarian saya ke Mahmud. Disitu saya cuma nemu 3 shades, yaitu coklat, silver sama tembaga. Yang lucu, aku pikir harganya bakalan sama, ternyata engga dong haha untuk shade tembaga harganya IDR9.000, yang silver dan coklat harganya IDR5.500. Aku gatau ya kenapa harganya beda-beda. 

Masih belum puas, aku lanjut lagi ke Borma buah batu, disana aku cuma nemu 1 shade yang beda, yaitu ungu dark. Kembali heran, kenapa namanya ungu dark, padahal mah namain ungu tua aja ya *garuk-garuk kepala. Ungu dark harganya IDR9.900




Okeh, sekarang ngomongin kualitasnya yah.. 

VIVA CREAM EYESHADOW ini memiliki tekstur produk yang sesuai sama namanya, yaitu cream, tapiii ga creamy banget. Jadi masih padat gitu. Oleh karena itu, best application nya pake jari, karena jari punya panas tubuh yang bantu kita 'ngelelehin' produknya biar nempel. Kalo pake brush, sejujurnya aku kurang suka karena si produknya susah nempel di brush.. Lagipula, kalo pake jari kan blending nya gampang ya, jadi ga akan too much deh hasilnya hehe

Untuk warna, aku harus acungin jempol. Karena even tanpa primer, hasil warnanya superpigmented dan jrenggg sekali hahahaha


Bisa dilihat kan dari swatch di atas kalo 1x swipe aja, warnanya udah keluar? apalagi yang 3x swipe hehehe buildable banget deh VIVA CREAM EYESHADOW :)

Tembaga: sebenernya shade ini lebih tepat disebut gold karena on pan dan hasil swatch nya juga lebih ke gold with orange tone. shade ini lumayan bershimmer tapi not too much kok. masih subtle. 

Silver: nahh, kalo shade ini sesuai namanya. totally silver. really shimmery. shade ini bisa jadi highlighter juga loh, but you need to be careful, kalo engga, muka kita bakalan kek bola disko LOL

Coklat: shade ini yang aku pake sehari-hari. warnanya coklat kopi tapi kalo only 1x swipe, hasilnya ga akan tua banget. lil bit shimmery tapi masih aman kok. favorit deh shade ini

Ungu Dark: ungu dark adalah nama shade yang paling lucu LOL, heran aja kenapa namanya bukan ungu tua :hammer: okeh, jadi shade ini warnanya ungu tua with shimmer. kalo aku liat sih ada tone maroonnya juga tp ga terlalu kerasa. bagus kok hasilnya. cucok untuk makeup night event :)


Untuk semua shade, hasilnya satin finish ya. Karena smuanya mengandung shimmer dan bentuknya cream. Walopun tiap shade kadar shimmer nya beda-beda.

Karena produk ini bentuknya cream, imo, bisa dipake untuk base eyeshadow juga. Karena bisa bikin eyeshadow powder kita jadi lebih nempel dan warnanya makin cetarrrrr.... Tapi sejujurnya, aku pribadi cuma pake yang warna coklat hehe aku suka pake warna coklat karena warnanya natural dan bisa dipake untuk sehari-hari. Aku bisa keliatan pake eyeshadow tapi not too much. Pemakaiannya juga ga makan waktu lama kok :D

Overall, aku suka sama VIVA CREAM EYESHADOW, cocok banget untuk aku yang pengen belajar pake eyeshadow tapi budget terbatas. So, bagi kalian yang pengen belajar pake makeup, bisa banget coba produk ini :) dijamin ga akan nyesel deh hehe

Rating: 4/5

2 komentar:

  1. cobain warna itemnya. deh, ga ada shimernya, trus bisa jadiin eyeliner sama bisa buat nebelin alis, lebih Natura dibanding pake pensil alis tapi ga powdery

    BalasHapus
  2. request nih, cobain dipake ke kelopak matanya dooong hehe
    not bad deh, kayaknya hasilnya juga matte ya..
    salam kenal yaa..
    http://naziezie.blogspot.com/

    BalasHapus